Translate

Rabu, 16 Mei 2012

Quiz_logika Semester 1


1.      Dibawah ini adalah kriteria pemilihan algoritma, kecuali :
a.       Ada Output,
b.      Efektifitas dan Efesiensi,
c.       Jumlah Langkahnya tidak Berhingga, (T)
d.      Berakhir, 
e.       Terstruktur,

2.      Fase dari proses program eksekusi yang akan melakukan koreksi terhadap kesalahan disebut :
a.       Fase Profilling              d. Fase Debugging (T)
b.      Fase Running               e. Fase Intrerpreter
c.       Fase Compilling
pembahasan:
  1. Fase Profilling yaitu fase yang akan bekerja jika program tersebut sudah benar ( sudah  melalui proses / fase debugging)
  2. Fase Running yaitu fase
  3. Fase Compilling yaitu
  4. Fase Intrepreter yatu

3.      Fase yang akan bekerja jika program tersebut sudah benar disebut dengan :
a.       Fase Profilling (T)                    d. Fase Debugging
b.      Fase Running               e. Fase Intrerpreter
c.       Fase Compilling

4.   Hal-hal yg dapat mempengaruhi waktu tempuh (Running Time) adalah kecuali
a.   Banyaknya langkah.
  1. Besar dan jenis input data.
  2. Jenis Operasi.
  3. Komputer dan kompilator
  4. Besarnya memori (T)

5.      Dibawah ini adalah sifat-sifat algoritma, kecuali :
  1. Banyaknya Langkah Instruksi tidak Berhingga, (T)
  2. Langkah atau Instruksi harus Jelas,
  3. Proses harus Jelas dan mempunyai batasan,
  4. Input dan Output harus mempunyai Batasan,
  5. Efektifitas,
Pembahasan : Sifat-sifat algoritma banyaknya langkah instruksi harus berhingga bukan sebaliknya.

6.   Diketahui P=10, Q=15 dan R=20.
      Diberikan Algoritma P=Q,Q=R, mk Nilai P sekarang?
  1. 10                    d. 30
  2. 15 (T)              e. 40
  3. 20
Pembahasan : P = Q                       Q = R
                      P =15           Q = 20
                      P = {15}

7.   Dari soal no 7, nilai Q dan R sekarang adalah
  1. 10 dan 15                    d. 20 dan 20 (T)                                   c.    20 dan 30
  2. 15 dan 20                    e. 40 dan 15
8.    Diketahui Algoritma P=50, P=P+20 dan Q = P
      Berapakan Nilai P dan Q ?
  1. 50 dan 70                    d. 70 dan 20
  2. 70 dan 80                    e. 70 dan 75
  3. 70 dan 70 (T)
Pembahasan : P=50, P=P+20, cetak p, Q=P, cetak Q
                        50   ,    50+20,    70     ,    70,     70

9.      Berikut ini yang bukan merupakan Tipe data Sederhana pada C++ adalah :
a.       Int,                               d. Tipe Float
b.      Array (T)                                 e. Char
c.       Bool,

10.  Berikut ini yang merupakan Tipe data Terstruktur pada C++ adalah :
a.       Int,                               d. Tipe Float
b.      Array   (T)                   e. Char
c.       Bool,
Pembahasan :
  1. Tipe data sederhana = int, bool char & float
  2. Tipe string = oprasi string
  3. Tipe data terstruktur = array , struct

11.  Suatu besaran yang digunakan untuk menyimpan suatu nilai, dan nilai yang ada padanya dapat diubah selama eksekusi berlangsung sering disebut dengan :
a.       Pointer                         d. Variabel (T)
b.      Type data                     e. Token
c.       Konstanta
Pembahasan :Variabel :
• Untuk menyimpan suatu nilai, dan nilai yang ada padanya dapat diubah selama eksekusi berlangsung.
• Penamaan variabel bersifat case sensitive (huruf besar & huruf kecil dianggap berbeda).
• Harus dideklarasikan dahulu sebelum digunakan
Contoh : int alas, tinggi ;
  tipe data, variable

12.  Suatu besaran yang digunakan untuk menyimpan suatu nilai, dan nilai yang ada padanya bersifat tetap selama eksekusi berlangsung sering disebut dengan :
a.       Pointer                         d. Variabel
b.      Type data                     e. Token
c.       Konstanta (T)
Pembahasan :Konstanta :
Sebuah variabel dengan tipe data tertentu dan memiliki nilai data yang akan selalu tetap di dalam program.
Contoh : float phi;
const phi=3.14;
\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
13.  Tipe data yang nilainya tidak memiliki titik desimal disebut dengan
a.       Int (T)                          d. Tipe Float
b.      Array                           e. Char
c.       Bool,
Pembahasan :Tipe int : tipe data yang nilainya tidak memiliki titik desimal.

14.  Tipe data yang nilainya merupakan pecahan disebut
a.       Int,                               d. Tipe Float (T)
b.      Array                           e. Char
c.       Bool,
Pembahasan :
  1. Tipe int : tipe data yang nilainya tidak memiliki titik desimal.
  2. Tipe float : tipe data yang nilainya merupakan pecahan(memiliki titik desimal).
  3. Tipe Bool : nilai pengambilan suatu keputusan pada program, tipe ini mempunyai 2 nilai yaitu benar(T) atau salah (F). Operator yg digunakan AND, OR atau NOT.
  4. Tipe Char : digunakan untuk menampung data sebuah karakter. untuk menuliskan tipe char, karakter perlu ditulis di dalam tanda petik tunggal ( ‘ )

15. Operator matematik yang digunakan untuk melakukan fungsi pemangkatan adalah
a. sqrt                                 d. pos
b. srt                                  e. Pow (T)
c. pom
pembahasan :
pow = pemangkatan
sqrt = Menghitung akar
% = Sisa hasil bagi (modulus)
* , / = Perkalian, Pembagian
+ , - = Penjumlahan, Pengurangan

16. Operator matematik yang digunakan untuk melakukan pencarian akar adalah
a. sqrt (T)                           d. pos
b. srt                                  e. pow
c. pom

17. Tipe data yang hanya mengenal 2 keadaan, yaitu 1 dan 0 disebut dengan
a.   Int,                               d. Tipe Float
  1. Array                           e. Char
  2. Bool, (T)

18. Operator yang digunakan dalam Type data boolean adalah kecuali
      a. AND                              d. XNot
      b. Or                                  e. XOr
      c. Not

19. Type data yang digunakan untuk menampung data sebuah karakter adalah
a.   Int,                               d. Tipe Float
  1. Array                           e. Char (T)
  2. Bool,

20. Type data yang merupakan sekumpulan dari beberapa karakter, yang banyaknya berubah-ubah sesuai kebutuhan,besarnya 1 s/d 255 karakter.
a.   Int,                               d. Tipe Float
  1. String   (T)                   e. Char
  2. Bool

21. Fungsi operasi string yang digunakan untuk menyalin nilai string adalah
a. Strcpy (T)                       d Strlen
b. Strcat                             e. Strchr
c. Strcmp
pembahasan :Fungsi pada Operasi STRING
  1. Strcpy() untuk menyalin nilai string.
  2.  Strcat() untuk menggabungkan nilai string.
  3. Strcmp() untuk membandingkan 2 nilai string.
  4. Strlen() untuk mengetahui panjang nilai string.
  5. Strchr () untuk mencari nilai karakter dalam string.

22.Fungsi operasi string yang digunakan untuk mencari nilai karakter dalam string adalah
a. Strcpy                            d Strlen
b. Strcat                             e. Strchr (T)
c. Strcmp

23.Fungsi operasi string yang digunakan untuk mengetahui panjang nilai string adalah
a. Strcpy                            d Strlen (T)
b. Strcat                             e. Strchr
c. Strcmp

24.Fungsi operasi string yang digunakan untuk membandingkan 2 nilai string string adalah
a. Strcpy                            d Strlen
b. Strcat                             e. Strchr
c. Strcmp (T)
25.Fungsi operasi string yang digunakan untuk untuk menggabungkan nilai string adalah
a. Strcpy                            d Strlen
b. Strcat (T)                                    e. Strchr
c. Strcmp


26. Dibawah ini adalah Contoh dari implementasi Fungsi Rekursif kecuali
  1. Fungsi pangkat
  2. Faktorial
  3. Fibonancy
  4. Menara Hanoi
  5. Nested If (T)

27.Yang termasuk dalam struktur looping adalah
      a. If
      b. If else
      c. While (T)
      d. Nested if
      e. Switch…Case

28. Yang bukan termasuk struktur brancing adalah
      a. If
      b. If else
      c. While (T)
      d. Nested if
      e. Switch…Case

29. Kondisi percabangan yang berarti jika kondisi bernilai benar maka perintah akan dikerjakan dan jika tidak memenuhi syarat maka akan diabaikan adalah
      a. If (T)
      b. If else
      c. While
      d. Nested if
      e. Switch…Case

30. Kondisi percabangan yang berarti jika kondisi bernilai benar maka perintah pertama akan dikerjakan dan jika tidak memenuhi syarat maka perintah ke dua yang akan dilaksanakan adalah
      a. If
      b. If else (T)
      c. While
      d. Nested if
      e. Switch…Case

31. Pernyataan percabangan yang dirancang khusus untuk menangani pengambilan keputusan yang melibatkan sejumlah atau banyak alternative adalah
a. If
      b. If else
      c. While
      d. Nested if
      e. Switch…Case (T)

32. Yang bukan merupakan struktur looping adalah
      a. If            (T)                  d. For
      b. While                             e. Nested For
      c. Do..While

33. Pengujian akan dilaksanakan terlebih dahulu baru perulangan akan dilaksanakan, adalah perulangan…
      a. If                                    d. For
      b. While     (T)
      e. Nested For
      c. Do..While  

34. Perulangan akandikerjakan terlebih dahulu, baru akan melakukan cek kondisi. Adalah perulangan…
      a. If                                    d. For
      b. While                             e. Nested For
      c. Do..While (T)


35.                             Gambar tersebut merupakan sebuah symbol flowchart yang disebut    dengan
                                  a. Process                      d. Output
            b. Conector                  e. Decision (T)

                                  c. Input


36.
                                  Gambar tersebut merupakan sebuah symbol flowchart yang disebut dengan
                                                   a. Process                  d. Output
                                                   b. Conector               e. Decision
                                       c. Terminal(T)


37. Simbol Flowchart yang digunakan untuk menyambung flowchart di halaman yang sama adalah
      a. Terminal                                    d. Process
      b. On Page Connector (T)
            e. On Line Connector
      c. Off Page Connector

38. Simbol Flowchart yang digunakan untuk menyambung flowchart di halaman berikutnya adalah
      a. Terminal                                    d. Process
      b. On Page Connector (T)
            e. On Line Connector
      c. Off Page Connector

39. Struktur Flowchart yang alurnya mengalir secara berurutan  dari atas ke bawah disebut dengan
      a. Struktur Branching                     d. Struktur Perulangan
      b. Struktur Looping                        e. Struktur Sequence (T)
      c. Struktur Selection

40. Struktur Flowchart yang alurnya memungkinkan terjadinya pemutaran kembali ke proses sebelumnya disebut dengan
      a. Struktur Branching                     d. Struktur Sederhana
      b. Struktur Looping            (T)      e. Struktur Sequence
      c. Struktur Selection






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar